Strategi Branding Kantin Kontainer PMI

Prodi PMI Fakultas Dakwah UIN Salatiga kembali mengadakan kegiatan tentang strategi branding kantin kontainer. Inisiasi kegiatan ini berasal dari praktik tugas mata kuliah Strategi Branding Konsentrasi Kewirausahaan Islam Prodi PMI (13-06-2023).

Adapun peserta yang menghadiri berasal dari mahasiswa prodi PMI UIN Salatiga, Prodi PMI UIN Semarang dan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Dalam acara ini, menyajikan hiburan konser musik sehingga membuat penonton terhibur sambil membeli snack dan minuman. Ini merupakan bentuk kreativitas mahasiswa dalam merancang strategi branding memperkenalkan kantin kontainer agar semakin diminati masyarakat khususnya mahasiswa di lingkungan kampus.

Mahasiswa PMI UIN Salatiga Alif Mualimin menuturkan bahwa kegiatan seperti ini perlu kiranya diadakan secara rutin agar semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan bisnis kantin kontainer. “Kuliah di PMI terasa menghibur dan menyenangkan karena tidak hanya belajar teori di kelas tetapi yang lebih penting diimbangi dengan praktik kuliah berbasis projek pengembangan keterampilan mahasiswa”, imbuhnya.

Lebih lanjut Alif mengajak para mahasiswa PMI untuk tetap semangat mengembangkan minat bakat dengan melibatkan diri secara aktif dalam setiap kegiatan baik yang diinisiasi oleh Prodi atau dosen. Segala upaya harus dioptimalkan untuk memperoleh pengetahuan dan kesadaran agar dapat meningkatkan kualitas diri.