Diskusi Minat Bakat Mahasiswa PMI

HMPS PMI mengadakan diskusi yang mana diskusi ini di inisiasi oleh HMPS PMI sendiri khususnya dari divisi minat bakat dengan mengambil tema yang sangat menarik yaitu “Minat Mahasiswa menjadi seorang presentator yang baik dan menarik” (22/06/2023).

 Diskusi kali ini diikuti oleh mahasiswa PMI dan mahasiswa progam studi yang lainnya. Dengan mendatangkan seorang pemantik yang luar biasa yaitu bapak Rifqi Fairuz M.A, yang mana beliau sangat asyik dalam menyampaikan materi dan beliau juga adalah salah satu dosen dari uin salatiga sendiri.

Divisi bakat minat mengambil tema tersebut karena melihat situasi saat ini menjadi mahasiswa tidak hanya belajar di kelas saja, tetapi di mana kita juga harus bisa berkomunikasi atau public speaking dengan baik dan benar sehingga pesan yang kita bawakan dapat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh audiens.

Mahasiswa juga harus mempunyai skill atau minat dan bakat nya didalam dunia perkuliahan dalah satunya menjadi seorang presentator. Tak asing lagi dengan kegiatan presentasi dikelas yang dilakukan disetiap jadwal nya seorang mahasiswa, akan tetapi belum tentu mahasiswa benar dalam menyampaikan dan juga menjadi seorang moderator atau presentator yang baik ketika berada didepan.

Dengan adanya diskusi tersebut mengajak seluruh mahasiswa agar sadar dengan pentingnya ilmu public speaking yang baik dan benar. Kemampuan orang memang berbeda-beda dan tidak dapat diukur dengan hanya melihat saja, manusia juga perlu berusaha agar dapat tercapai dengan kemampuan masing-masing.