PMI Kembangkan Kantin Kontainer

Prodi PMI melakukan inovasi dengan mendirikan Usaha Kantin Kontainer. Ini merupakan kerja sama antara Prodi PMI Fakultas Dakwah IAIN Salatiga dengan Dompet Dhuafa. Tujuannya adalah memberdayakan Mahasiswa PMI agar mampu menjadi pribadi yang mandiri.

Prodi PMI melakukan proses seleksi terhadap mahasiswa yang mendaftarkan diri menjadi pengelola kantin kontainer. Proses seleksi dilakukan dengan mengacu pada aturan Dompet Dhuafa yang ditetapkan bahwa untuk penerimanya haruslah berasal dari keluarga yang kurang mampu dan memiliki bakat minat berwirausaha.

Kantin kontainer didirikan tepatnya pada bulan Mei tahun 2019. Dari hasil seleksi terdapat 7 Mahasiswa Prodi PMI yang menjadi pengelolanya. Mereka secara bersama bergantian mengurus usaha jual beli kantin dengan menerapkan jadwal harian saat mahasiswa sedang tidak ada jam kuliah.

Dekan Fakultas Dakwah Dr. Mukti Ali, M.Hum menyampaikan bahwa adanya usaha kantin kontainer ini merupakan bentuk komitmen Prodi PMI untuk membantu mahasiswa dalam membangun kemandirian ekonomi dan meningkatkan keahliannya di bidang wirausaha. “Semoga ke depannya kantin ini bisa berkembang dan semakin memberikan manfaat”, ujarnya.